Cara Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Microsoft Office 2016

Cara Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Microsoft Office 2016

Cara Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Microsoft Office 2016 – Jika Anda menggunakan Microsoft Office 2016 baru di Windows, Anda mungkin menemukannya secara otomatis diperbarui sesekali saat jaringan tersedia di komputer Anda. Itu karena Microsoft Office 2016 hadir dengan fitur auto-update, yang diaktifkan secara default sehingga akan otomatis update tanpa memberitahu Anda. Fitur pembaruan otomatis menyelamatkan pengguna dari pembaruan manual. Namun, pembaruan terus-menerus dapat membuat drive atau aplikasi di beberapa komputer tidak berfungsi dengan baik sehingga beberapa pengguna mungkin ingin menonaktifkan fitur pembaruan otomatis dan menghentikan pembaruan Office 2016. Sekarang, artikel ini akan menunjukkan kepada Anda dua cara untuk menonaktifkan pembaruan otomatis di Office 2016.

Cara Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Microsoft Office 2016

Terdapat 2 cara Untuk Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Microsoft office yakni sebagai berikut :

1. Nonaktifkan pembaruan otomatis Office 2016 melalui Update Options

  • Buka salah satu aplikasi Office 2016, seperti Word.
  • Klik pada tab File.
  • Pilih tab  Account  di panel sisi kiri. Di panel sisi kanan, temukan bagian Office Updates. Klik tombol Opsi Pembaruan, lalu klik  Disable Updates. Konfirmasikan “User Account Control dialo” jika diminta. Kemudian Office 2016 tidak akan diperbarui secara otomatis hingga Anda memperbaruinya secara manual atau mengaktifkan kembali fitur pembaruan otomatis.
Cara Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Microsoft Office 2016

BACA JUGA : mengenal page setup (Pengaturan Halaman) Pada Microsoft Word

2. Nonaktifkan pembaruan otomatis Office 2016 melalui Pengaturan Windows

Untuk menonaktifkan pembaruan otomatis Office 2016, ada sedikit perbedaan di Windows 10 dan Windows 8/7

Di Windows 10 :

  • Buka panel SETTINGS. (Klik kanan pada desktop Windows 10 dan pilih Pengaturan Tampilan dari menu konteks. Klik panah kembali di sudut kiri atas untuk membuka panel SETTINGS.)
  • Klik Pada Update & security.
  • Pilih Windows Update di panel sisi kiri, dan klik tautan Advanced options di panel sisi kanan.
Cara Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Microsoft Office 2016
  • Hapus centang pada kotak di samping “Give me updates for other Microsoft products when I update Windows”. Tindakan ini akan menghentikan produk Microsoft lainnya termasuk Office 2016 dari pembaruan otomatis saat Anda memperbarui Windows.
Cara Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Microsoft Office 2016

Di Windows 8/7 :

  • Buka Control Panel. Lihat semua item Control Panel dengan ikon Kecil.
Cara Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Microsoft Office 2016
  • Klik Pada Windows Update
Cara Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Microsoft Office 2016
  • Klik tautan Change settings di panel sisi kiri.
Cara Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Microsoft Office 2016
  • Temukan bagian Pembaruan Microsoft, hapus centang pada kotak di samping “Give me updates for other Microsoft products when I update Windows“, dan klik OK. Ini akan menghentikan pembaruan Office 2016 secara otomatis.
Cara Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Microsoft Office 2016

Penutup

Kini Office tidak akan melakukan update secara otomatis pada komputer anda, jadi jika ingin melakukan update anda harus melakukan nya secara manual.

Demikian Pembahasan Cara Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Microsoft Office 2016 semoga Bermanfaat 🙂

47 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like